foto-foto aktiviti dakwah dan kemanusiaan

foto-foto aktiviti dakwah dan kemanusiaan

Monday, January 5, 2009

ISRAEL MULAKAN SERANGAN DARAT, MESIR TAK IZIN GUNA SEMPADAN,..BANTUAN DARI LUAR DINAFIKAN ISRAEL..DAN NEGARA ARAB MASIH DIAM?

HR9808@IKRAR - adalah wadah bebas bukan partisan yang memfokus kepada kebajikan rakyat.Singkatan;
IKRAR (Ikatan Kebajikan Rakyat)

5 JAN

Arab-arab..terutama pemimpin Arab Saudi dan Mesir..Malu dengan sikap mereka yang angkuh, penakut dan gila. Dengan kekuatan yang ada mereka hanya dapat melihat. Bebrbeza dengan Indonesia yang jarak negaranya amat jauh tapi misi bantuan kemanusiaan mereka telah tiba di Jordan dan Mesir. Pemimpin negara Arab masih ternganga dan menunggu? Amat memalukan dan memamng mereka tidak layak menjadi khalifah bagi ummat ini. Merek layak menjadi barwa kepada USA dan kuncu-kuncunya.

Sewaktu saya berada ditengah ribuan ummat di Bandung menyatakan aksi solidaritas kepada Palestin, Bandung jem dan ribuan manusia dengan berbagai ragam dan cara memperlihatkan komitmen mereka sehingga akhirnya berkumpul penuh disiplin di depan Gedung Merdeka Bandung. Suasana panas dan semangat dari pidato pimpinan demo melupakan terik matahari. Dan diakhiri dengan doa yang membuatkan suasana bertukar syahdu dengan esak tangis ummat untuk turut sama menyelamatkan Palestin. Ribuan ummat mengucapkan kalimah "Lailahaillah...berulang ulang bersama..." Inilah inti kekuatan ummat sebenarnya dan dari sinilah ianya bermula..

GB


Sdr,
Israel terus mara dan akan berdepan dengan singa-singa Hamas. Semoga Allah memberi kemenangan kepada Hamas dan inilah yang merek aharpkan iaitu doa dari kita semua..!!!

Menhan Israel: Gempur Terus Hamas

By Republika Newsroom
Selasa, 06 Januari 2009 pukul 02:15:00

Menhan Israel: Gempur Terus HamasDAYLIFE.COM

TENTARA ISRAEL: Prajurit Israel mengendarai kendaraan artileri melewati pusat jalur Gaza. Menhan Israel mengatakan, gempuran terhadap Hamas akan berlangsung sampai Israel merasa aman

ISRAEL -- Menteri pertahanan Israel, Ehud Barak, mengatakan Hamas sudah "dihajar keras" tetapi menegaskan gempuran Gaza akan dilanjutkan."Kami masih belum mencapai tujuan kami," kata Barak kepada para anggota parlemen Israel.

Israel melancarkan 30 serangan udara Senin malam, dengan korban jiwa besar di sebelah timur Kota Gaza. Sumber-sumber Palestina mengatakan sekeluarga tujuh orang tewas.

Seorang pejabat senior Hamas di Jalur Gaza, Mahmoud Zahhar, mengatakan para pejuangnya sedang menuju "kemenangan" melawan Israel.Upaya diplomatis kini berlangsung untuk menghasilkan gencatan senjata di Gaza, melalui dua misi terpisah ke Timur Tengah yang dilakukan oleh presiden Prancis, Nicolas Sarkozy, dan satu tim tingkat tinggi Uni Eropa.

Sumber-sumber medis Palestina mengatakan jumlah yang terbunuh di Gaza sekarang mencapai lebih 500 orang dan 2,500 luka-luka.Sejauh ini, hanya lima orang warga Israel yang terbunuh oleh tembakan roket Hamas sejak permulaan operasi militer Israel yang kini memasuki hari ke-10.

Tembakan roket militan Palestina jauh berkurang dalam semalaman tadi. Hanya lima peluru yang ditembakkan.

Sumber-sumber Israel menyebutkan 4,000 pasukan infantrinya masih berada di dalam Gaza, didukung oleh ratusan tanks. Informasi tentang apa yang terjadi terhadap rakyat Palestina tidak banyak diperoleh karena Israel melarang wartawan asing masuk ke Gaza.Para petugas rumah sakit Palestina mengatakan setidaknya 23 orang terbunuh dalam gempuran terbaru ini.bbc/kp


Hamas Bisa Tembaki Israel Hingga Berminggu-minggu

By Republika Newsroom
Selasa, 06 Januari 2009 pukul 15:40:00

JERUSALEM -- Hamas yang sedang menghadapi serangan udara dan darat besar-besaran Israel yang menyasar jantung pertahanannya di Jalur Gaza, mampu menembakkan roket dan mortir ke Israel untuk berminggu-minggu lamanya, demikian Harian Maariv mengutip sebuah laporan intelijen, Selasa.

"Hamas masih cukup memiliki roket dan mortir untuk terus ditembakkan jauh ke dalam wilayah Israel selama beberapa minggu (ke depan)," kata laporan intelijen yang disampaikan kepada Komisi Hubungan Luar Negeri dan Pertahanan parlemen Israel oleh Jenderal Yossi Beidatz, kepala departemen riset intelijen militer Israel.

Beidatz menyatakan, Hamas "tidak pernah mengibarkan bendera putih (menyerah) di masa lalu dan ingin tetap berkuasa (di Palestina)."

Israel melancarkan operasi militer besar-besaran bertajuk "Operation Cast Lead" terhadap Hamas sejak 27 Desember 2008 untuk menjawab berlanjutnya serangan roket Hamas dari Gaza.

Israel bersumpah melanjutkan operasi dengan ofensif mematikan sampai pejuang Palestina di kantong wilayah Palestina itu tidak lagi bisa menembakkan roketnya ke negara Yahudi tersebut. - ant/afp/ah

HR9808: Semoga pemimpin UMNO bertaubat!!!

Syor boikot barang AS ke Kabinet

KUALA LUMPUR 4 Jan. - Cadangan memboikot barang-barang dari Amerika Syarikat (AS) dan menubuhkan pasukan pengaman Pertubuhan Persidangan Islam (OIC) akan dibentangkan ke Kabinet Rabu ini.

Menteri di Jabatan Perdana Menteri, Datuk Seri Dr. Ahmad Zahid Hamidi memberitahu, beliau akan membentangkan cadangan berkenaan sebagai langkah untuk rakyat negara ini membantah serangan berterusan Israel terhadap Palestin yang mendapat sokongan AS.

''Negara-negara Islam perlu bertindak secara terancang dan pertubuhan yang ada untuk mengetuai perkara ini ialah OIC agar tindakan yang akan dilaksanakan lebih bersatu.

''OIC perlu bersatu dengan negara-negara anggota, bukan setakat memboikot barang-barang dari Israel tetapi juga memboikot barang yang dikeluarkan oleh syarikat antarabangsa Yahudi di AS,'' katanya.


Ahmad Zahid memberitahu, beliau akan mengadakan perbincangan dengan Menteri Luar, Datuk Seri Dr. Rais Yatim mengenai perkara itu memandangkan Rais sedang menghadiri Mesyuarat Tergempar Jawatankuasa Eksekutif OIC di Pejabat Sekretariat Agung OIC di Jeddah, Arab Saudi.

Tegasnya, OIC perlu mengadakan sidang kemuncak bagi membincangkan tindakan yang perlu dilakukan oleh pertubuhan itu dan Malaysia perlu mengemukakan cadangan tersebut untuk dipersetujui oleh semua negara-negara Islam.

Jelas beliau, penubuhan tentera pengaman OIC di bawah panji pertubuhan itu wajar dilaksanakan memandangkan tentera pengaman Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu (PBB) tidak berkesan masalah peperangan di sesebuah negara.

''Sudah tiba masanya OIC mengerakkan tentera pengaman di negara-negara Islam yang telah diceroboh oleh tentera asing ataupun berlaku perang saudara agar ia dapat diselesaikan.

''Kalau Pertubuhan Perjanjian Atlantik Utara (NATO) boleh melakukan pekara itu mengapa OIC tidak boleh menubuhkan tentera pengaman sendiri,'' katanya.

Kata beliau, pemboikotan barang-barang dari AS dan pembentukan tentera pengaman OIC ini juga telah disuarakan oleh pertubuhan bukan kerajaan Islam di negara ini.

Sementara Ade Nasution yang merupakan Ketua Kaukus Indonesia-AS bersetuju agar usaha memboikot barang-barang dari AS itu diketuai oleh OIC.

Katanya, beliau juga bersetuju dengan penubuhan tentera pengaman OIC dan menegaskan Indonesia akan menyokong saranan tersebut.

''OIC perlu memperkukuhkan perpaduan dan tidak mengikut telunjuk AS,'' katanya.

Beliau juga meminta umat Islam agar tidak terlalu berharap dengan Barack Obama kerana bakal Presiden AS itu sentiasa memihak kepada orang Yahudi.

Tegasnya, beliau percaya kemenangan Obama merupakan satu konspirasi Yahudi untuk memusnahkan orang Islam.

PPIM lancar kempen boikot produk Yahudi, Amerika Syarikat

KUALA LUMPUR 4 Jan. - Persatuan Pengguna Islam Malaysia (PPIM) hari ini melancarkan kempen memboikot barangan dan perkhidmatan yang ada hubung kait dengan Yahudi dan Amerika Syarikat (AS) dengan mengenal pasti 108 barangan yang digunakan oleh 15 juta umat Islam di negara ini.

Setiausaha Agungnya, Datuk Dr. Maamor Osman (gambar) berkata, gerakan tersebut adalah sebagai bantahan terhadap sikap tidak berperikemanusiaan rejim Zionis ke atas para penduduk Palestin selain memberi kesedaran kepada umat Islam agar lebih peka dengan barangan harian yang digunakan

Menurutnya, PPIM juga sedang giat melakukan kajian dan penyelidikan barang-barang lain keluaran negara berkenaan bagi tujuan yang sama.

''Pengguna Islam perlu bertindak dan tidak boleh berdiam diri. Mereka sudah keterlaluan, bersifat ganas dan anti-Islam. Caranya, boikot barangan dan perkhidmatan negara tersebut,"

Beliau mengulas gesaan bekas Perdana Menteri, Tun Dr. Mahathir Mohamad yang juga Pengerusi Yayasan Anti Peperangan Kuala Lumpur supaya rakyat negara ini memboikot barangan keluaran Yahudi dan AS dalam wawancara Mingguan Malaysia hari ini.

Maamor memberitahu, umat Islam di negara ini juga perlu bersatu untuk melemahkan ekonomi kuasa besar AS yang turut menjadi sekutu Israel.

''Pengguna Islam juga tidak perlu risau kerana kita mempunyai banyak produk yang setanding dengan keluaran mereka serta turut diiktiraf kerajaan.

''Antaranya produk Industri Kecil dan Sederhana (IKS) tempatan yang patut kita sokong agar dapat menjana kembali ekonomi negara," jelasnya.

Beliau berkata, perjuangan untuk memboikot barangan keluaran Yahudi dan AS itu perlu berterusan dan bukan hanya selepas berlaku peperangan semata-mata.

Katanya, pengguna Islam juga boleh melayari laman web http://www.muslimconsumer.org.my untuk sebarang maklumat lanjut berhubung kempen tersebut.

HR9808: semoga pemimpin UMNO bertaubat!!!

Rais gesa OIC campur tangan isu Palestin

KUALA LUMPUR 4 Jan. - Menteri Luar, Datuk Seri Dr. Rais Yatim menggesa Pertubuhan Persidangan Islam (IOC) supaya campur tangan serta bekerjasama dengan Pergerakan Negara-negara Berkecuali (NAM) dan Liga Arab bagi mengadakan Sesi Tergempar Perhimpunan Agung Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu (PBB) dalam usaha menangani situasi di Palestin.

Beliau berkata, tindakan segera itu perlu dibuat memandangkan Majlis Keselamatan PBB gagal mencapai persetujuan dalam menetapkan gencatan senjata sekali gus mencetuskan serangan Israel ke atas Gaza.

''Sepanjang minggu lepas, lebih 400 rakyat Palestin telah mati dibedil tentera Zionis, manakala kira-kira 2,000 orang mengalami kecederaan.

''Tindakan Israel itu wajar dikecam kerana ia dilakukan secara sembarangan dan melampau selain turut mencabuli undang-undang antarabangsa termasuk PBB,'' katanya.

Beliau berkata demikian dalam kenyataannya yang dikeluarkan oleh Kementerian Luar Negeri hari ini selepas menghadiri Mesyuarat Tergempar Jawatankuasa Eksekutif OIC di Ibu Pejabat Sekretariat Agung OIC di Jeddah, Arab Saudi di sini semalam.

Justeru, katanya lagi, tindakan segera perlu diambil oleh pihak OIC bagi mengelak lebih ramai rakyat Palestin menjadi mangsa kekejaman Israel.

Selain itu, Rais turut menggesa OIC untuk mengadakan Sesi Khas Majlis Hak Asasi Manusia bagi menangani pencabulan hak asasi dan undang-undang kemanusiaan rakyat Palestin oleh Israel.

Menurut beliau, Setiausaha Agung OIC juga diminta untuk mengadakan rundingan dengan lain-lain pertubuhan antarabangsa dan serantau bagi tujuan menetapkan gencatan senjata serta menangani keadaan kemanusiaan yang bertambah buruk di Gaza.

''Apa yang perlu ditekankan adalah kepentingan perpaduan dalam kalangan rakyat Palestin kerana perpecahan di antara Hamas dan Fatah akan hanya menguntungkan pihak Israel, manakala rakyat Palestin pula terus menderita,'' katanya.

Bagaimanapun, tambah beliau, hasil penganjuran mesyuarat itu, satu ketetapan telah dikeluarkan bagi mengecam tindakan Israel di Gaza termasuk mendesak masyarakat antarabangsa khususnya Majlis Keselamatan PBB dan negara Kuartet supaya menghentikan serta-merta keganasan yang dilakukan oleh Israel terhadap penduduk Gaza.

Jelas beliau, desakan itu turut melibatkan isu penetapan gencatan senjata, melindungi rakyat Palestin selain paksaan supaya Israel menamatkan sekatan ke atas Gaza.

Selain itu, mesyuarat juga bersetuju agar OIC berusaha memanggil Sesi Tergempar Perhimpunan Agung PBB di bawah Resolusi 377A (V) iaitu Perpaduan untuk Keamanan selain menyeru pertubuhan Hak Asasi Manusia mengadakan Sesi Tergempar isu Palestin dan menubuhkan satu misi pencarian fakta bagi menyiasat ketidakadilan yang dilakukan oleh Israel.

Beliau berkata, Kementerian Luar Negeri turut memutuskan untuk mengaktifkan Tabung Kemanusiaan Rakyat Palestin bagi membolehkan masyarakat awam di Malaysia menghulurkan bantuan untuk meringankan penderitaan rakyat Palestin.

Israel Harus Dihapus, Dunia Islam Perlu Direformasi

Kamis, 01/01/2009 10:35 WIB
Dalam tulisan di blog pribadinya berjudul "The Meaning of Gaza", Syaikh al-Awlaki menyampaikan tiga poin penting pemikiran-pemikirannya tentang apa selama ini terjadi dan sedang terjadi di Jalur Gaza.
Syaikh Anwar al-Awlaki, da'i terkenal asal AS mengutuk keras serangan brutal Israel ke Jalur Gaza seklaigus mengkritik para pemimpin negara-negara Arab yang 'impoten' tidak bisa mengambil sikap tegas atas kebrutalan rezim Zionis terhadap bangsa Palestina yang sudah berlangsung selama puluhan tahun. Dalam tulisan di blog pribadinya berjudul "The Meaning of Gaza", Syaikh al-Awlaki menyampaikan tiga poin penting pemikiran-pemikirannya tentang apa selama ini terjadi dan sedang terjadi di Jalur Gaza.

Pertama, al-Awlaki menyatakan apa yang terjadi di Gaza menunjukkan bahwa musuh Islam (Zionis Israel) sudah sukses melakukan tamparan keras terhadap umat Islam. Ia menilai respon-respon yang diharapkan dari umat Islam atas kebrutalan Zionis Israel tidak cukup kuat dan tidak jelas arahnya mau kemana. Dalam hal ini Awlaki membandingkannya dengan apa yang dilakukan Rasulullah saw saat orang-orang Yahudi menyerang seorang Muslimah. Rasulullah saw menyatakan perang terhadap Yahudi-Yahudi itu.

"Tapi hari ini di Gaza, meski jumlah korban di kalangan Muslim Palestina sudah mencapai ratusan orang, yang kita lihat cuma aksi-aksi demonstrasi, kecaman-kecaman dan para pemimpin Arab cuma menggelar pertemuan tingkat tinggi yang tak berguna. Cuma itu yang dilakukan dan menjadi tanggung jawab kita untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di sekitar kita atas apa yang terjadi," tulis Awlaki.

Kedua, da'i keturunan Yaman itu menyatakan apa yang dialami rakyat Palestina di Jalur Gaza merupakan bukti yang jelas bahwa sudah sejak lama dunia Islam mengalami kebangkrutan. Para pemimpinnya impoten. Menurut Awlaki, pemerintahan dunia Islam tidak bisa diperbaiki lagi dan harus diganti serta dicabut sampai ke akar-akarnya. Kesimpulan seperti ini, tulis Awlaki, sudah dipikirkan oleh banyak negeri-negeri Muslim. Tapi selalu saja ada segelintir orang yang masih memperdebatkannya atas nama pemimpin-pemimpin yang telah mengkhianati dan membuat umat Islam kalah.

"Faktanya, raja-raja dan presiden-presiden kita makin menarik diri untuk memainkan perannya dan lebih membela kepentingan mereka sendiri serta kepentingan pasukan perang salib modern. Mereka melatih tentara-tentara dan pasukan keamanan hanya untuk memberangus umat Islam dan bukan untuk tanggung jawab mereka membela kepentingan umat Islam. Para pimpinan dunia Islam juga malah mencurigai dan merasa jijik dengan umat Islam," kritik Awlaki.

Ia menghimbau agar umat Islam jangan mau lagi dibodohi oleh "kecaman-kecaman" yang disampaikan para pemimpin Muslim terhadap Israel. Syaikh al-Awlaki mencontohkan negara Mesir yang dinilainya sudah ikut menyerang Gaza dan memberlakukan blokade terhadap warga Gaza.

"Jika hari ini umat Islam berpikir untuk melakukan jihad, yang pertama kali menghalangi umat Islam untuk berjihad adalah para pimpinan dunia Islam," tukas Awlaki.

Ketiga, menurut al-Awlaki, negara Israel harus dihapus seperti Rasulullah saw mengusir orang-orang Yahudi dari semenanjung Arab. Yahudi di Palestina kata Awlaki harus disingkirkan ke seberang lautan sehingga tidak ada lagi warga sipil Israel, yang ada cuma warga Muslim.

"Ketika musuh menyerang kaum perempuan dan anak-anak, kita juga harus menjadikan kaum perempuan dan anak-anak dari musuh-musuh kita sebagai target. Syaikh Ibn Uthaymeen mengatakan,'jika musuh membunuh kaum perempuan dan anak-anak, bagi saya itu artinya kita boleh membunuh kaum perempuan dan anak-anak dari musuh kita karena hal itu akan melemahkan hati dan mempermalukan mereka'," jelas al-Awlaki.

Ia juga mengutip terjemahan al-Quran surat al-Baqarah ayat 194 yang isinya,"Oleh sebab itu, barang siapa yang menyerang kamu, maka seranglah dia setimpal dengan serangannya terhadap kamu."

Dalam hal ini, al-Awlaki menegaskan kembali bahwa kaum perempuan dan anak-anak tidak boleh menjadi target serangan dalam sebuah peperangan. Tapi jika kita diperangi dan memaksa kita untuk melakukan perlawanan maka dalam kasus ini dibolehkan untuk membunuh kelompok-kelompok non-kombatan. Awlaki mencontohkan serangan ke Taif pada masa Rasulullah dengan menggunakan ketapel. Sama halnya dengan situasi hari ini, ada dua metode yang diadopsi oleh para pejuang di Palestina, metode operasi syahid dan serangan roket ke wilayah penjajah. Dua metode ini, tidak bisa menghindari jatuhnya korban di kalangan kaum perempuan dan anak-anak.

Apa yang terjadi di Gaza merupakan dimensi yang lebih luas lagi, dimana Yahudi-Yahudi Zionis menjadikan seluruh komunitas di Gaza sebagai target blokade dan pemboman yang membabibuta. "Itulah sebabnya saya cenderung menggunakan pandangan Ibn Uthaymeen dalam situasi khusus seperti ini," tulis Awlaki.

Melihat situasi yang terjadi di Palestina, ia menyatakan setuju dengan metode yang dilakukan para mujahidin dan setuju dengan pernyataan para mujahidin bahwa mereka tidak akan berhenti melakukan serangan dengan target warga sipil karena

Syaikh Anwar al-Awlaki menyatakan siap mengkaji kembali pandangannya itu jika ada yang bisa memberikannya referensi terkait masalah tersebut.

Ia berdoa agar Allah swt segera mengangkat penderitaan warga Jalur Gaza, mengulurkan tangannya dan memberikan kemenangan pada warga Gaza. Dan berdoa agar Allah swt mengampuni para syuhada dan memberikan kemenangan bagi para mujahidin Palestina. Amiin. (ln)

Strategi Hamas Hadapi Pasukan Zionis Israel

Pasukan darat Israel mulai merasakan beratnya bertempur secara berhada-hadapan dengan Hamas, meski pasukan Zionis memiliki senjata artileri yang jauh lebih canggih dari senjata yang dimiliki Hamas. Namun Hamas sudah menyiapkan strategi perang darat dengan pasukan Zionis yang sudah mereka antisipasi menyusul ancaman-ancaman yang dilontarkan Israel saat masih berlaku gencatan senjata di Jalur Gaza.

Brigade Izzudin al-Qasam, sayap militer Hamas mengungkapkan, mereka sudah membangun terowongan-terowongan di bawah tanah yang tahan akan hantaman ranjau-ranjut darat dan ranjau anti-personel. Para pejuang Hamas juga sudah menyiapkan perangkap-perangkap yang mereka pasang di rumah-rumah dekat wilayah perbatasan.

"Para pejuang kami berada di tempat-tempat yang tak terlihat, menunggu kedatangan tentara-tentara Zionis ke gedung-gedung yang sudah dipasangi perangkap," demikian keterangan Brigade Izzudin al-Qassam

Laporan koresponden Islamonline hari Minggu kemarin menyebutkan bahwa para pejuang Palestina berhasil menyergap sejumlah tentara Israel di sebuah rumah. Tentara-tentara Zionis terperangkap di dalam rumah yang dihujani tembakan oleh para pejuang Palestina. Mereka memanggil bantuan pasukan udara agar bisa keluar dari rumah itu.

Sejak mengerahkan pasukan daratnya, militer Israel mengakui sekitar 40 tentaranya mengalami luka-luka akibat perlawanan para pejuang Hamas. Pertempuran darat berlangsung sengit di empat titik di Gaza, antara lain di wilayah utara Gaza, Gaza City, Beit Lahiya dan Jabaliya.

Tank-tank Israel dikerahkan di dua titik di Gaza yaitu wilayah utara dan selatan. Israel mengarahkan tank-tanknya ke perbatasan Rafah, selatan Gaza untuk memisahkan wilayah Gaza dari Mesir. Dalam serangan darat, pasukan Zionis tidak berhasil menemukan tempat-tempat peluncuran roket Hamas. Namun para pejuang Hamas dilaporkan berhasil menjungkirbalikkan tank-tank Merkava Israel dengan roket-roketnya. Terakhir, roket-roket Hamas berhasil menjangkau basis angkatan udara Israel Hatzor di kota Ashdod.

Seorang pejuang Brigade al-Qassam mengatakan, mereka memiliki persediaan roket yang cukup banyak, termasuk senjata peluncur granat (RPG) untuk menembak helikopter-helikopter Israel. "Senjata-senjata itu cukup efektif," kata pejuang tadi.

Itulah sebabnya, Israel sangat mengandalkan serangan udara dengan menggunakan pesawat tempur F16-nya untuk menghindari tembakan-tembakan RPG-RPG pejuang Hamas.

Brigade Izzudin al-Qassam mengkordinir agar para pejuangnya tidak terlacak radar, dengan membagi mereka kedalam kelompok-kelompok dan unit-unit khusus. "Seluruh pejuang Palestina melakukan kordinasi bersama untuk menghadapi invasi Israel ke Gaza," kata sumber Brigade al-Qassam.

Hamas dilaporkan memiliki kekuatan 10.000 pejuang aktif dan pejuang cadangan yang terlatih dengan jumlah yang hampir sama. (ln/iol)

HAMAS Hancurkan Tujuh Tank Zionis


Perkembangan demi perkembangan di medan jihad Gaza terus dilaporkan. Hanya saja, jika media-media Barat seperti CNN dan sebagainya melaporkan berbagai “keberhasilan” tentara Zionis-Israel, maka fakta di lapangan ternyata tidak selalu demikian. Infopalestina.com melaporkan, sejak Zionis-Israel melancarkan perang darat, Sabtu (3/1), mereka menemui perlawanan sengit dari pejuang-pejuang HAMAS. Bahkan pejuang HAMAS berhasil menghancurkan tujuh tank tempur Israel jenis Merkava dengan menggunakan bom dan misil peluncur roket. Akibatnya, sejumlah serdadu Israel tewas dan luka-luka. HAMAS menegaskan, semua tank Israel yang masu ke Gaza akan dihancurkan. Hal ini ditegaskan Jubir Batlion Al-Quds, sayap militer Jihad Islami, Abu Hamd.

Sebelumnya, Batalion Izzuddin Al-Qassam menegaskan bahwa mereka berhasil menghancurkan sedikitnya dua tank dengan menggunakan roket anti tank jenis B29. Abu Hamd juga menambahkan bahwa perang yang sesungguhnya belum dimulai. “Ribuan personel kelompok perlawanan Palestina menyebar di seluruh penjuru dan siap melakukan jihad melawan zionis!” tegas Abu Hamd.

Ia juga menyatakan bahwa perlawanan Palestina baik-baik saja. Tidak banyak perlawanan Palestina yang gugur. Justru Israel membantai rakyat sipil untuk menutupi kegagalan mereka. Sementara perlawanan Palestina memiliki kesiapan jika operasi serangan diperluas. Abu Hamd mengisyaratkan bahwa satuan pemantau perlawanan memberikan isyarat bahwa musuh Israel mulai mengevakuasi sejumlah besar pasukannya yang terbunuh dan luka-kuka di timur Gaza dengan menggunakan mobil pengangkut dan pesawat ke RS mereka. Ini menunjukkan Israel mengalami kerugian besar. (Infopalestina)

Bacakan Doa Qunut Nazilah Bagi Gaza

Ketika agresi udara Zionis atas kota Gaza pertama kali pecah sabtu yang lalu tanggal 27 Desember 2008 kami menerima e-mail dari seorang kawan di Damaskus, Suriah. Beginilah sebagian isi suratnya:

”Masjid-masjid di seantero Damaskus basah oleh air mata para jama'ah, ketika para imam menutup rakaat terakhir solat Asar tadi dengan Qunut Nazilah yang menggetarkan. Para imam itu mengangkat tangan ke langit dan berdoa,

"Ya Hayyu Ya Qayyum, Wahai Yang Maha Hidup Yang Maha Memelihara,

Ya Hayyu Ya Qayyum, Wahai Yang Maha Hidup Yang Maha Memelihara,

Ya Hayyu Ya Qayyum, Wahai Yang Maha Hidup Yang Maha Memelihara,

turunkan para Malaikatmu untuk membantu para Mujahidin di Gaza dan Seluruh Palestina,

sebagaimana telah kau turunkan ribuan Malaikat di Badar, di Khandaq dan di Tabuk.

Ya Hayyu Ya Qayyum, Wahai Yang Maha Hidup Yang Maha Memelihara,

ringankanlah penderitaan saudara-saudara kami di Gaza,

kuatkanlah terus generasi baru dari antara anak-anak mereka,

menjadi generasi yang akan membawa kami pada kejayaan Islam lewat Jihad fii Sabiilillah.

Ya Hayyu Ya Qayyum, Wahai Yang Maha Hidup Yang Maha Memelihara,

janganlah Kau biarkan kami termasuk orang-orang yang berpangku tangan melihat kezaliman atas saudara-saudara kami.

Daftarkan nama-nama kami dalam daftar panjang para Mujahidin Mukhlisin dan para Syuhada yang menjemput Syurga-Mu.

Jangan Kau biarkan dunia yang hina ini melingkupi kehidupan kami sampai lupa pada Negeri Akhirat-Mu.

Ya Hayyu Ya Qayyum, Wahai Yang Maha Hidup Yang Maha Memelihara,

anugerahkan kepada kami kesabaran memegang teguh agama-Mu dan wafatkan kami dalam keadaan Muslim."

Seiring waktu dimana perang ini telah memasuki hari ke sepuluh, semakin banyak masjid di seantero dunia yang mengharuskan pembacaan doa Qunut Nazilah setiap sholat lima waktu. Doa Qunut Nazilah merupakan Qunut yang dibaca Nabi Muhammad shollallahu ’alaih wa sallam untuk mendoakan kebaikan suatu kaum atau untuk kebinasaan suatu kaum yang lain. Doa ini dibaca pada saat sholat berjamaah. Doa ini dibaca pada rakaat terakhir sesudah ruku terakhir setelah berdiri i’tidal setelah membaca kalimat:

سَمِعَ اللهُ لِمَنْ حَمِدَه

Lalu dalam posisi berdiri Imam sholat dan seluruh ma’mum mengangkat kedua tangan lalu mengaminkan doa Qunut Nazilah yang dipimpin Imam sholat berjamaah.

Saudaraku, ketahuilah bahwa doa merupakan salah satu senjata penting kaum muslimin. Itulah sebabnya menjelang Perang Badar Nabi shollallahu ’alaih wa sallam mengawali perang dengan berdoa memohon pertolongan Allah bagi kemenangan pasukan Islam. Sedemikian khusyu’nya beliau berdoa sehingga sempat tiga kali surbannya jatuh dan setiap kali jatuh diangkat kembali oleh sahabat Abu Bakar.

Saudaraku, jangan pernah remehkan pengaruh doa Anda apalagi jika mendoakan saudara muslim tanpa sepengetahuan fihak yang didoakan. Doa Qunut Nazilah yang kita bacakan sekarang berkaitan dengan pembantaian pasukan Zionis Israel atas saudara-saudara kita kaum muslimin di Gaza, Palestina. Intinya kita memohon kepada Allah Yang Maha Kuasa agar menolong dan memenangkan kaum muslimin dan mujahidin Palestina di Gaza sembari mengharapkan kekalahan bahkan kehancuran fihak Yahudi Zionis Israel.

Biasanya doa Qunut Nazilah diawali dengan pembacaan doa Qunut seperti biasa oleh Imam Sholat berjamaah. Lalu sesudah itu barulah sang Imam memimpin doa yang lebih spesifik berkenaan dengan penderitaan saudara-saudara kita di Gaza. Doa Qunut yang biasa berbunyi sebagai berikut:

اللَّهُمَّ اهْدِنَا فِيمَنْ هَدَيْتَ ، وَعَافِنَا فِيمَنَ عَافَيْتَ ، وتَوَلَّنَا فِيمَنْ تَوَلَّيْتَ ،

وَبَارِكْ لَنَا فِيمَا أَعْطَيْتَ ، وَقِنَا شَرَّ مَا قَضَيْتَ ، إِنَّكَ تَقْضِي وَلا يُقْضَى عَلَيْكَ ،

وَإِنَّهُ لا يَذِلُّ مَنْ وَالَيْتَ ، تَبَارَكْتَ وَتَعَالَيْتَ

“Ya Allah, berilah kami petunjuk sebagaimana orang-orang yang telah Engkau beri petunjuk. Selamatkanlah kami dalam golongan orang-orang yang Engkau telah pelihara. Uruslah kami di antara orang-orang yang telah Engkau urus. Berkahilah kami dalam segala sesuatu yang Engkau telah berikan. Hindarkanlah kami dari segala bahaya yang Engkau telah tetapkan. Sesungguhnya Engkaulah yang menentukan dan bukan yang ditentukan. Sesungguhnya tidak akan jadi hina orang yang telah Engkau lindungi. Engkau wahai Rabb kami adalah Maha Mulia dan Maha Tinggi.” (HR Thabrani 3/123)

Sesudah itu barulah Imam berdoa sambil diamini oleh jamaah. Doa spesifik ini bisa berbeda antara satu Imam dengan Imam lainnya. Ia boleh mengembangkannya sendiri. Yang penting isinya adalah mengharapkan kebaikan bagi fihak kaum muslimin dan kekalahan atas fihak musuh yang menganiaya atau memerangi kaum muslimin. Di antaranya ia bisa berbunyi seperti di bawah ini:

اللَّهُمَّ أَعِزَّ الْإِسْلَامَ وَ الْمُسلِمِين اللَّهُمَّ انْصُرْ إِخْوَاننَاَ الْمُسلِمِين وَ المُجَاهِدِينَ فِي فِلِسْطِين اللَّهُمَّ ثَبِّتْ إِيمَانَهُمْ وَ أَنْزِلِ السَّكِينَةَ عَلَى قُلُوبِهِم وَ وَحِّدْ صُفُوفَهُمْ

اللَّهُمَّ أَهْلِكِ الْكَفَرَةَ وَ المُشْرِكِينَ اللَّهُمَّ دَمِّرِ الْيَهُود وَ إِسْرَآئِل

وَ شَتِّتْ شَمْلَهُم وَ فَرِّقْ جَمْعَهُمْ اللَّهُمَّ انْصُرْ المُجَاهِدِينَ عَلَى أَعْدَائِنَا أَعْدَاءَ الدِّين بِرَحْمَتِكَ يَآ أَرْحَمَ الرَّحِمِينَ وَصَلَّى اللَّهُ عَلَى النَّبِيِّ مُحَمَّدٍ

“Ya Allah, muliakanlah Islam dan kaum Muslimin. Ya Allah, tolonglah kaum Muslimin dan Mujahidin di Palestina. Ya Allah, teguhkanlah Iman mereka dan turunkanlah ketenteraman di dalam hati mereka dan satukanlah barisan mereka. Ya Allah, hancurkanlah kaum kuffar dan kaum musyrikin. Ya Allah, binasakanlah kaum Yahudi dan pasukan Israel dan cerai-beraikanlah kesatuan mereka. Ya Allah, menangkanlah kaum Mujahidin atas musuh kami musuh agama dengan RahmatMu, Wahai Yang Maha Pengasih. Dan sampaikanlah Sholawat kami kepada Nabi Muhammad.”

Saudaraku, tidak banyak yang bisa kita lakukan. Sungguh, kita sangat geram, sedih sekaligus menyesal bahwa tidak banyak yang bisa kita lakukan untuk kaum Muslimin Palestina di Gaza. Mereka dizalimi oleh kekuatan terlaknat pasukan Zionis Israel. Mereka diharuskan berada di dalam sebuah pertempuran tidak seimbang. Hanya doa yang bisa kita kirim untuk mereka. Ingatlah, doa bukan perkara ringan. Ia merupakan senjata orang beriman. Marilah kita mengharuskan diri membaca doa Qunut Nazilah dalam sholat-sholat kita pada hari-hari ini.

Sekedar kabar gembira, berdasarkan informasi dari Al-Markaz Al-Filistini Al-I’lamy dikabarkan bahwa Batalion Izzuddin Al-Qassam, sayap militer Hamas menegaskan Ahad malam kemarin bahwa mereka berhasil membunuh 11 serdadu Israel dan melukai 48 lainnya dalam 24 jam sejak operasi darat Israel dimulai di Jalur Gaza. Di antara korban yang tewas itu ada seorang komandan dengan pangkat kolonel. Sementara itu Jubir Batalion Al-Quds, sayap militer Jihad Islami, Abu Hamd menegaskan bahwa faksi-faksi perlawanan Palestina di wilayah perkampungan Zaitun berhasil menghancurkan tujuh tank dan ada puluhan serdadu Israel tewas dan lainnya luka-luka. Ia menegaskan bahwa serdadu Israel terjebak dalam banyak ranjau bom.

Saudaraku, doa Anda tidak ada yang diabaikan oleh Allah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengbulkan doa hamba-hambaNya yang beriman dan beramal sholeh. Percayalah, kemenangan Islam dan Ummat Islam pasti terjadi, sebab itulah skenario Allah....

Allahu Akbar wa lillahilhamd...!!!

No comments:

Post a Comment

silakan komen dan beri pandangan anda untuk kebaikan semua!!